Inilah Cemburu

Haaai. Udah usang banget kayaknya ga pernah dongeng menye di blog. Karena sejak dikala itu tau bahwa curhat menye di blog memang ga ada ujungnya. Ada salah satu hal yang bikin kesel tapi terkadang juga bikin nagih. Perkenalkan, namanya Sosial Media. Sosial media memang mempunyai banyak kelebihan dan kekurangan, yah namanya juga sebuah ciptaan. Kadang mendekatkan yang jauh, bahkan menjauhkan yang dekat.

Kelebihannya juga sudah familiar, menyerupai menghubungi orang, mengirim file, mempermudah kita untuk berkomunikasi, bermain game, mendekatkan diri pada Tuhan, dan masih banyak lagi.
Kekurangannya ialah juga banyak. Salah satu yang menempel dalam otak aku yaitu, bikin cemburu.

Cemburu ketika beliau bersama yang lain. Halah.
Iya memang, cemburu ketika temanmu update dan pergi bersama temannya. Dan kau tidak diajak.
#karena aku mageran, makanya tidak diajak.
Ya memang sebuah konsekuensi bagi anak mageran sih.

Cemburu ketika beliau senang bersama yang lain. Halah.
Iya memang, semakin bertambahnya usia maka semakin banyak korelasi yang kita buat. Temanmu akan menemukan sahabat yang lain, begitu juga dengan sebaliknya. Dan mereka update foto dengan wajah bahagia, sedangkan kau hanya duduk di kasur sambil memegang handphone dan melihat updateannya.

Cuma satu kata untuk semua keresahan dari sosial media yang menciptakan sebuah kecemburuan, ikhlaskanlah. Memang, dikala ini kau belum dapat bermain dengan mereka. Memang, dikala ini kau belum dapat bertemu dengan mereka. Ikhlaskanlah, niscaya di suatu hari nanti kau dan temanmu akan bertemu disaat yang tepat. Sama halnya menyerupai jodoh, niscaya akan bertemu disaat yang tepat. Elah.

Dan btw, tahukan kau siapa yang paling cemburu tapi nggak pernah koar-koar?
Allah.
Allah, yang nyiptain segalanya termasuk sosial media aja ga pernah bilang kalo Dia cemburu sama kita yang hobinya mantengin sosial media. Lah kita?

Astaghfirullah, mari kita tobat berjamaah.

Sumber https://nurmalitarh.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Eid Mubarak

kacamata bulat 2 lensa

kacamata hitam untuk wajah bulat berjilbab