kacamata bulat 2 lensa

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang kacamata bulat 2 lensa.

Manfaat dari kacamata bulat 2 lensa :

Baca juga : Kacamata terapi  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

  1. Melindungi Mata dari Cahaya Matahari


Ketika kau berkesibukan di luar ruangan, sinar sang surya yang terik dapat mempengaruhi kondisi kesehatan mata kamu. Memandang cahaya matahari dengan mata telanjang dalam jangka waktu tertentu, bisa membuat bola mata terbakar. Hal ini mirip seperti bagaimana cahaya matahari membakar kulit kamu setelah lama berpanas-panasan atau berjemur. Sebab itu, kau direkomendasikan untuk mengaplikasikan kacamata hitam ketika berkendara, di pantai, maupun berprofesi di luar ruangan. Baca juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Berjemur di Pantai

  1. Mencegah Kerusakan Mata


Selain itu, sang surya juga memancarkan cahaya UV yaitu macam sinar yang paling bisa merusak mata. Paparan cahaya UV dari sang surya pada mata bukan hanya dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak mata, namun komponen mata lainnya seperti kornea, lensa dan retina juga bisa mengalami kerusakan. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari paparan cahaya UV, sehingga kamu dapat terhindar dari akibat buruk cahaya hal yang demikian.

  1. Menghindari Risiko Terkena Keratitis


Berjemur terlalu lama di bawah sinar matahari tanpa menerapkan kacamata hitam juga berisiko menyebabkan keratitis. Gejalanya berupa sensasi perih dan mata sembab akibat kornea yang mengalami peradangan. Itulah kenapa penting sekali menerapkan kacamata hitam saat beraktivitas di bawah sinar matahari.

  1. Mencegah Penyakit Mata


Selain unsur umur, faktor penyebab katarak pada mata lainnya ialah sinar UV. Bahkan sinar UV juga diduga menjadi penyebab timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pterygium, pinguekula (benjolan kuning pada selaput tipis di komponen putih mata) dan degenerasi makula. Dengan memakai kacamata hitam, kamu akan meminimalisir risiko terkena penyakit mata hal yang demikian.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Eid Mubarak

kacamata hitam untuk wajah bulat berjilbab