kacamata bulat warna coklat

Dalam artikel ini kita akan membicarakan tentang kacamata bulat warna coklat.

Manfaat dari kacamata bulat warna coklat :

Baca juga : Kacamata terapi  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

  1. Melindungi Mata dari Sinar Sang


Ketika kau berkegiatan di luar ruangan, cahaya sang surya yang terik dapat memberi pengaruh keadaan kesehatan mata kau. Mengamati cahaya matahari dengan mata telanjang dalam rentang waktu tertentu, bisa membuat bola mata terbakar. Hal ini mirip seperti bagaimana cahaya matahari membakar kulit kamu sesudah lama berpanas-panasan atau berjemur. Sebab itu, kau direkomendasikan untuk mengaplikasikan kacamata hitam dikala berkendara, di pantai, ataupun bekerja di luar ruangan. Baca juga: Yang Perlu Dikenal Sebelum Berjemur di Pantai

  1. Mencegah Kerusakan Mata


Selain itu, matahari juga memancarkan sinar UV merupakan variasi sinar yang paling bisa merusak mata. Paparan cahaya UV dari matahari pada mata bukan hanya dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak mata, tapi komponen mata lainnya seperti kornea, lensa dan retina juga dapat mengalami kerusakan. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari paparan cahaya UV, sehingga kamu bisa terhindar dari pengaruh buruk cahaya hal yang demikian.

  1. Menghindari Risiko Terkena Keratitis


Berjemur terlalu lama di bawah sinar sang surya tanpa mengaplikasikan kacamata hitam juga berisiko menyebabkan keratitis. Gejalanya berupa sensasi perih dan mata sembab akibat kornea yang mengalami peradangan. Itulah mengapa penting sekali menggunakan kacamata hitam saat beraktivitas di bawah cahaya matahari.

  1. Mencegah Penyakit Mata


Kecuali unsur umur, elemen penyebab katarak pada mata lainnya ialah cahaya UV. Pun sinar UV juga diduga menjadi penyebab timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pterygium, pinguekula (benjolan kuning pada selaput tipis di komponen putih mata) dan degenerasi makula. Dengan menggunakan kacamata hitam, kamu akan meminimalisir risiko terkena penyakit mata hal yang demikian.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Eid Mubarak

kacamata bulat 2 lensa

kacamata hitam untuk wajah bulat berjilbab