kacamata hitam muka bulat

Dalam posting ini kita akan membahas tentang kacamata hitam muka bulat.

Manfaat dari kacamata hitam muka bulat :

Baca juga : Kacamata terapi  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

  1. Melindungi Mata dari Sinar Surya


Ketika kau beraktivitas di luar ruangan, cahaya matahari yang terik dapat mempengaruhi situasi kesehatan mata kamu. Memandang sinar matahari dengan mata telanjang dalam bentang waktu tertentu, dapat membuat bola mata terbakar. Hal ini mirip seperti bagaimana sinar matahari membakar kulit kamu setelah lama berpanas-panasan atau berjemur. Karena itu, kau disarankan untuk memakai kacamata hitam saat berkendara, di pantai, maupun berprofesi di luar ruangan. Baca juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Berjemur di Pantai

  1. Mencegah Kerusakan Mata


Selain itu, matahari juga memancarkan cahaya UV merupakan jenis sinar yang paling dapat merusak mata. Paparan sinar UV dari sang surya pada mata bukan hanya bisa menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak mata, namun bagian mata lainnya seperti kornea, lensa dan retina juga bisa mengalami kerusakan. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari paparan cahaya UV, sehingga kamu dapat terhindar dari dampak buruk sinar tersebut.

  1. Menghindari Risiko Terkena Keratitis


Berjemur terlalu lama di bawah sinar sang surya tanpa memakai kacamata hitam juga berisiko menyebabkan keratitis. Gejalanya berupa sensasi perih dan mata sembab akibat kornea yang mengalami peradangan. Itulah kenapa penting sekali memakai kacamata hitam dikala berkesibukan di bawah sinar sang surya.

  1. Mencegah Penyakit Mata


Selain unsur usia, faktor penyebab katarak pada mata lainnya merupakan cahaya UV. Malahan cahaya UV juga diduga menjadi penyebab timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pterygium, pinguekula (benjolan kuning pada selaput tipis di komponen putih mata) dan degenerasi makula. Dengan memakai kacamata hitam, kau akan meminimalisir risiko terkena penyakit mata hal yang demikian.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Eid Mubarak

kacamata bulat 2 lensa

kacamata hitam untuk wajah bulat berjilbab