frame kacamata bulat optik melawai

Dalam artikel ini kita akan membicarakan tentang frame kacamata bulat optik melawai.

Manfaat dari frame kacamata bulat optik melawai :

Baca juga : Kacamata terapi  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

  1. Melindungi Mata dari Cahaya Sang


Saat kau berkesibukan di luar ruangan, sinar sang surya yang terik bisa mempengaruhi situasi kesehatan mata kamu. Memperhatikan cahaya matahari dengan mata telanjang dalam bentang waktu tertentu, bisa membuat bola mata terbakar. Hal ini mirip seperti bagaimana cahaya sang surya membakar kulit kamu sesudah lama berpanas-panasan atau berjemur. Karena itu, kau disarankan untuk memakai kacamata hitam saat berkendara, di pantai, maupun berprofesi di luar ruangan. Baca juga: Yang Perlu Dikenal Sebelum Berjemur di Pantai

  1. Mencegah Kerusakan Mata


Selain itu, matahari juga memancarkan cahaya UV merupakan ragam cahaya yang paling bisa merusak mata. Paparan sinar UV dari sang surya pada mata bukan hanya bisa menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak mata, tetapi komponen mata lainnya seperti kornea, lensa dan retina juga bisa mengalami kerusakan. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar UV, sehingga kau bisa terhindar dari pengaruh buruk sinar tersebut.

  1. Menghindari Risiko Terkena Keratitis


Berjemur terlalu lama di bawah cahaya matahari tanpa memakai kacamata hitam juga berisiko menyebabkan keratitis. Gejalanya berupa sensasi perih dan mata sembab dampak kornea yang mengalami peradangan. Itulah kenapa penting sekali memakai kacamata hitam saat berkegiatan di bawah sinar sang surya.

  1. Mencegah Penyakit Mata


Selain elemen umur, unsur penyebab katarak pada mata lainnya ialah sinar UV. Bahkan sinar UV juga diduga menjadi penyebab timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pterygium, pinguekula (benjolan kuning pada selaput tipis di bagian putih mata) dan degenerasi makula. Dengan mengaplikasikan kacamata hitam, kau akan meminimalisir risiko terkena penyakit mata tersebut.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Eid Mubarak

kacamata bulat 2 lensa

kacamata hitam untuk wajah bulat berjilbab