gambar kaca mata hitam bulat

Dalam artikel ini kita akan membicarakan tentang gambar kaca mata hitam bulat.

Manfaat dari gambar kaca mata hitam bulat :

Baca juga : Kacamata terapi  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

  1. Melindungi Mata dari Sinar Surya


Saat kamu beraktivitas di luar ruangan, sinar sang surya yang terik dapat mempengaruhi keadaan kesehatan mata kamu. Memandang cahaya sang surya dengan mata telanjang dalam jangka waktu tertentu, bisa membikin bola mata terbakar. Hal ini mirip seperti bagaimana cahaya matahari membakar kulit kau setelah lama berpanas-panasan atau berjemur. Sebab itu, kamu direkomendasikan untuk menggunakan kacamata hitam saat berkendara, di pantai, maupun bekerja di luar ruangan. Baca juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Berjemur di Pantai

  1. Mencegah Kerusakan Mata


Selain itu, matahari juga memancarkan sinar UV yaitu variasi sinar yang paling dapat merusak mata. Paparan cahaya UV dari sang surya pada mata bukan cuma dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak mata, namun bagian mata lainnya seperti kornea, lensa dan retina juga dapat mengalami kerusakan. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar UV, sehingga kau dapat terhindar dari pengaruh buruk sinar tersebut.

  1. Menghindari Risiko Terkena Keratitis


Berjemur terlalu lama di bawah cahaya sang surya tanpa menggunakan kacamata hitam juga berisiko menyebabkan keratitis. Gejalanya berupa sensasi perih dan mata sembab akibat kornea yang mengalami peradangan. Itulah mengapa penting sekali menerapkan kacamata hitam dikala beraktivitas di bawah cahaya sang surya.

  1. Mencegah Penyakit Mata


Selain elemen usia, unsur penyebab katarak pada mata lainnya adalah cahaya UV. Malahan cahaya UV juga diduga menjadi penyebab timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pterygium, pinguekula (benjolan kuning pada selaput tipis di komponen putih mata) dan degenerasi makula. Dengan memakai kacamata hitam, kamu akan meminimalisir risiko terkena penyakit mata tersebut.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kacamata bulat 2 lensa

kacamata hitam untuk wajah bulat berjilbab

Inilah Eid Mubarak