kacamata bulat kaca hitam

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang kacamata bulat kaca hitam.

Manfaat dari kacamata bulat kaca hitam :

Baca juga : Kacamata terapi  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

  1. Melindungi Mata dari Cahaya Sang


Dikala kamu beraktivitas di luar ruangan, cahaya matahari yang terik bisa memberi pengaruh situasi kesehatan mata kau. Mengamati cahaya sang surya dengan mata telanjang dalam rentang waktu tertentu, bisa membuat bola mata terbakar. Hal ini mirip seperti bagaimana sinar sang surya membakar kulit kau setelah lama berpanas-panasan atau berjemur. Karena itu, kamu disarankan untuk menerapkan kacamata hitam ketika berkendara, di pantai, maupun berprofesi di luar ruangan. Baca juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Berjemur di Pantai

  1. Mencegah Kerusakan Mata


Kecuali itu, matahari juga memancarkan cahaya UV yakni ragam sinar yang paling dapat merusak mata. Paparan sinar UV dari matahari pada mata bukan cuma dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak mata, namun komponen mata lainnya seperti kornea, lensa dan retina juga bisa mengalami kerusakan. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar UV, sehingga kau bisa terhindar dari imbas buruk sinar tersebut.

  1. Menghindari Risiko Terkena Keratitis


Berjemur terlalu lama di bawah sinar sang surya tanpa menerapkan kacamata hitam juga berisiko menyebabkan keratitis. Gejalanya berupa sensasi perih dan mata bengkak pengaruh kornea yang mengalami peradangan. Itulah kenapa penting sekali mengaplikasikan kacamata hitam ketika berkegiatan di bawah cahaya sang surya.

  1. Mencegah Penyakit Mata


Selain faktor umur, faktor penyebab katarak pada mata lainnya yakni sinar UV. Bahkan sinar UV juga diduga menjadi penyebab timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pterygium, pinguekula (benjolan kuning pada selaput tipis di bagian putih mata) dan degenerasi makula. Dengan memakai kacamata hitam, kamu akan meminimalisir risiko terkena penyakit mata tersebut.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kacamata bulat 2 lensa

kacamata hitam untuk wajah bulat berjilbab

Inilah Eid Mubarak