kacamata wajah bulat hijab

Dalam artikel ini kita akan membicarakan tentang kacamata wajah bulat hijab.

Manfaat dari kacamata wajah bulat hijab :

Baca juga : Kacamata terapi  untuk mata minus , plus, silinder dan lainnya

 

  1. Melindungi Mata dari Cahaya Surya


Dikala kau berkesibukan di luar ruangan, sinar sang surya yang terik bisa memberi pengaruh situasi kesehatan mata kamu. Mengamati cahaya matahari dengan mata telanjang dalam jangka waktu tertentu, dapat membuat bola mata terbakar. Hal ini mirip seperti bagaimana cahaya matahari membakar kulit kamu setelah lama berpanas-panasan atau berjemur. Sebab itu, kau dianjurkan untuk menggunakan kacamata hitam saat berkendara, di pantai, maupun bekerja di luar ruangan. Baca juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Berjemur di Pantai

  1. Mencegah Kerusakan Mata


Selain itu, matahari juga memancarkan cahaya UV adalah ragam sinar yang paling bisa merusak mata. Paparan cahaya UV dari sang surya pada mata bukan hanya bisa menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit kelopak mata, tetapi bagian mata lainnya seperti kornea, lensa dan retina juga bisa mengalami kerusakan. Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari paparan cahaya UV, sehingga kau bisa terhindar dari pengaruh buruk sinar hal yang demikian.

  1. Menghindari Risiko Terkena Keratitis


Berjemur terlalu lama di bawah cahaya sang surya tanpa memakai kacamata hitam juga berisiko menyebabkan keratitis. Gejalanya berupa sensasi perih dan mata sembab akibat kornea yang mengalami peradangan. Itulah kenapa penting sekali menggunakan kacamata hitam dikala berkegiatan di bawah sinar matahari.

  1. Mencegah Penyakit Mata


Kecuali faktor usia, elemen penyebab katarak pada mata lainnya merupakan cahaya UV. Malahan sinar UV juga diduga menjadi penyebab timbulnya penyakit mata lainnya, seperti pterygium, pinguekula (benjolan kuning pada selaput tipis di komponen putih mata) dan degenerasi makula. Dengan memakai kacamata hitam, kamu akan meminimalisir risiko terkena penyakit mata tersebut.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kacamata bulat 2 lensa

kacamata hitam untuk wajah bulat berjilbab

Inilah Eid Mubarak